Latest News

Thursday, January 7, 2010

Belajar Flash Lagi

Jika anda berkenan, silahkan anda klik tombol Play dari Video Player di bawah ini;



Video ini saya buat dengan menggunakan Flash CS3. Video ini, meskipun sederhana, anda harus tahu bahwa saya membuatnya dalam waktu yang agak lama. Mengapa? Saya belajar Flash secara otodidak saja. Dari buku � buku dan dari internet.
Saya tertarik dengan animasi. Saya rasa Flash bisa memenuhi keinginan saya untuk membuat animasi. Dan meskipun Flash bukanlah sebuah program yang mudah, perlu ketelatenan dan kesabaran untuk dapat menguasainya, saya coba saja. Dan nyatanya memang saya tergagap dalam menggunakannya.
Selama ini saya menempelkan file .swf ke dalam postingan saya di blog ini dengan menyimpannya di situs penyedia penyimpanan file gratisan. Tapi sering saya kecewa karena tiba � tiba saja file .swf saya tidak bisa tampil di halaman blog saya. Padahal sebelumnya file itu bisa ditampilkan.
Blogger.com, entah mengapa, belum bisa menerima video dalam format .swf. Padahal video dalam format ini lebih ringan. Mungkin ke depan blogger sudah dapat menerima file .swf.
Karena itulah saya menyimpan file Flash ini bukan hanya dalam bentuk .swf tetapi juga kedalam bentuk .mov yang dengan demikian saya bisa menempelkannya di postingan tanpa menggunakan jasa penyedia layanan penyimpanan file gratis, sebab blogger.com bisa menyimpan video dalam format .mov.
Saya berharap kemampuan saya dalam membuat animasi dari hari ke hari semakin baik. Saya akan menuliskan perkembangannya di blog ini.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post