Latest News

Sunday, May 10, 2009

SIAPA YANG SALAH?


Pagi itu, di kamar Hotel Palem Asri, Batu Malang, sambil menunggu waktu pembukaan acara diklat Lesson Study, saya dan dua orang teman sekamar mendiskusikan siapa yang salah antara pria dan wanita ketika terjadi perselingkuhan diantara mereka. Diskusi ini terjadi tiba � tiba setelah kami mengikuti pemberitaan di T.V. mengenai kelanjutan kasus Antasari Azhar. Teman saya kukuh berpendapat bahwa Antasari lah yang salah karena tidak mempertahankan moral aparatnya dengan menyelingkuhi Rani. Tapi saya berpendapat lain. Menurut saya yang salah adalah Rani karena telah �menggoda� Antasari. Ketika teman saya semakin ngotot dengan pendapatnya, saya berkata:
�Tuhan telah menciptakan segala sesuatu dengan sangat � sangat detil. Anda masih ingat Hukum Newton I tidak? Hukum Newton I, yang dikenal sebagai Hukum Kelembaman, berbunyi: �Setiap benda akan tetap bergerak lurus beraturan atau tetap dalam keadaan diam jika tidak ada resultan gaya yang bekerja pada benda itu.� Artinya, Antasari sebenarnya orang yang lurus. Dia menjadi melenceng karena kelakuan buruk Rani yang mempengaruhinya.�
Sayang sekali, perkataan saya yang sebenarnya masih bisa dibantah itu didiamkan oleh teman saya.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post