Latest News

Tuesday, May 19, 2009

LAGU MAYDAY KARTIKA JAHJA


Saya terlambat mengenal Tika (28), cewek solo yang menciptakan lagu Mayday. Lagu Mayday, ciptaannya dijadikan sebagai salah satu lagu resmi serikat buruh yang berkantor pusat di Detroit.
Berawal dari keisengan, kata Tika, lagu Mayday itu ditulis. Setelah jadi Tika kemudian mengunggahnya ke situs Tika on Myspace Music miliknya. Tak dinyana, ternyata banyak orang yang mengapresiasi lagunya. Lagu Mayday ciptaannya diunduh oleh ratusan orang dari mancanegara. Salah satu radio di Detroit bahkan meminta izin untuk memutar lagu itu beberapa hari sebelum hari buruh, 1 Mei kemarin.
Inilah potongan lirik lagu Mayday ciptaan Tika:
Rise and shine
don't go to work today
teachers and strippers alike
realize we're one and the same

cause it's mayday first of may
gonna march the streets today
yes it's mayday first of may
merry merry labour day


Tika yang lulusan LaSalle College and Art Institute of Seattle tahun 2003 ini menyuarakan persamaan hak melalui lagunya. Namun bagi saya, ketika mengetahui sejarah Tika, meletus pertanyaan: kapan bisa membuat murid - murid saya di desa melek teknologi sehingga bisa memasarkan apapun yang bisa mereka ciptakan melalui internet? Murid - murid saya juga banyak yang berbakat di berbagai hal. Sayang sekali, internet masih relatif mahal.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post