Latest News

Monday, April 6, 2009

TOFFLER YANG TENAR


�This book is about change and how we adapt to it. It is about those who seem to thrive on change, who crest its waves joyfully, as well as those multitudes of others who resist it or seek flight from it. It is about our capacity to adapt. It is about the future and the shock that its arrival brings.�

Itulah yang ditulis Alvin Toffler dalam bukunya Future Shock. Buku kawak terbitan tahun 1970 itu rupanya masih berkibar sampai saat ini. Saya mendapatkan buku ini ketika masih sekolah dulu. Dari membaca berbagai artikel yang menukil Future Shock, saya jadi tertarik dan membeli edisi bahasa Inggrisnya di toko buku loakan. Namun saya tidak telaten membacanya dan hanya memfungsikannya sebagai hiasan di rak buku.
Namun saat beberapa Widya Iswara menukil kembali berbagai pernyataan Toffler dari Future Shock, saya tertarik kembali untuk membacanya dan meninggalkan buku yang kini tengah saya baca, The Tipping Point, Malcolm Gladwell. Mudah - mudahan saya betah membacanya.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post