Latest News

Sunday, March 8, 2009

SIAPAKAH BABU NGEBLOG ITU?


Saya baru mengenalnya. Dari tulisannya, ia berasal dari Blora, Jawa Tengah. Lebih lengkapnya, inilah postingannya mengenai dirinya:
Aku suka batu
karena hatiku sekeras itu
......................

Halah makanya susah deh ngomong ama babu yang satu ini. Capeek, kata temenku. Karena aku tuh pinter banget kalo disuruh "ndobos". Pembawaanku riang, ceria banget, selalu happy.

Pada 18 November'78, aku lahir. Aku ga pernah meminta emakku untuk diberi nama Sri Lestari, penginnya seh nama2 yang keren bin beken gitu. Waktu ku lahir si emak blum ngarti ama bahasaku, dikiranya pas aku nanges dulu tuh adalah tanda aku setuju ama nama yang digelarkannya padaku, baah. Dampak dari nama pasaran yang aku miliki ini, orang selalu nyangka aku adalah Sri Lestari yang laen, so sad...

Dulu waktu ku kecil bercita-cita pengin jadi pesinden, lantaran cinta banget ma bapak dan pengin selalu nembang pas beliau lagi ndalang( wuih anak dalang neh!). But cita-cita berubah begitu bapak pindah propesi jadi carik. Terus aja ku pengin jadi sekretaris, lagian aku juga hobby tulis-menulis, pikirku. Beda lagi pas aku dah masuk SMP karena pas pada jamannya itu lagi ngetrend2-nya SPK maka aku juga pengin jadi perawat, ah ga berapa lama kemudian ganti cita2 lagi pengin jadi pegawai bank supaya bisa pegang duit tiap hari, halah.

Nah dari kesekian cita2 luhur ku itu ternyata ga satupun yang kesampean, malahan aku mengikhlaskan diri kerja sebagai dishwasher alias tukang cuci piring di salah satu hotel di Semarang. Beruntung karierku menanjak, nah sekarang ga cuma dishwasher tapi juga clotheswasher/ tukang ngumbah gombal, floorwasher/ tukang ngepel lantai, toiletwasher/ tukang ngosek WC,...he he he...

Cita-cita terakhir adalah pengin punya warnet biar bisa ngenet tiap hari, tapi tuh maseh dalam rencana. Bisa kesampean ga ya?? Halah wong komputer tahunya aja cuma sebatas ms Word aja kok, he he he...

Nah, untuk nickname neh, ramai orang memanggilku beda-beda.
1. Sri, itu temen kecilku yang manggil.
2. Lis/ Tari, itu temen sekolahku yang menamai.
3. Gendhuk, spesial buat familiku.
4. Rie Rie, itu panggilanku dari orang yang sama ndableg n suka iseng kaek aku.
5. S L I, (bukan sambungan langsung internasional loh) ini dia yang aku suka, karena berarti mereka tuh tahu tentang sifat/watakku n nerima aku apa adanya.
6. S.Lestari, biasanya seh orang yang manggil aku demikian belum tahu tentang aku, seperti kamu khan?

Buseettttt.... banyak ameet!!

Ndableg begitulah aku, keras kepala, kampungan, cerewet, straight forward, dll lah. Halah yo ben.

Hobi banget baca buku, n numpuk buku(ngoleksi buku), kadang separuh gaji cuma lari ke buku. Soal nulis? Sebenernya banyak ide nulis tapi ide nulis itu biasanya keluar pada saat yang ga begitu tepat, contohnya pas aku lagi ngosek WC aku kepikiran mo nulis sesuatu yang unik n menarik but pas waktu di depan kompi semua ide tuh ilang ra karuan parak e, diganti ama rasa ngantuk yang maha dasyat juga capek yang ga ketulungan. Asyeem tenan.

Ok, opo maneh yo..(mikir), segitu aja untuk saat ni, ntar kalo ada perubahan tak edit deh. He he...

Inilah blogger yang menarik hati saya. Terima Kasih mbak Rie

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post