Latest News

Wednesday, September 17, 2008

ANAK BANDEL


Anda sebagaimana saya pasti pernah pusing dengan kelakuan anak yang bandel. Entah itu di sekolah, di lingkungan rumah ataupun malah anak kita sendiri. Saya pernah memiliki seorang murid yang bandel luar biasa. Guru � guru bisa dikatakan sudah menyerah dalam mendidik anak ini. Tipikal paling menonjol dari murid saya ini adalah; dia manusia merdeka, bebas sebebas � bebasnya, apapun yang dilakukannya � perbuatan � perbuatan tak pantas maksud saya � dilakukannya tanpa rasa bersalah sama sekali.
Jika anda pernah menemui anak seperti ini, saya kira anda perlu membaca artikel Sudirman Nasir Pengajar di Universitas Hasanuddin, Makassar; Kandidat PhD di Universitas Melbourne, Australia. Beliau mengatakan bahwa penyebab anak bandel adalah karena anak � anak itu menghadapi banyak kesulitan meraih ideal-ideal maskulinitas.
Selamat membaca.




No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post