Latest News

Saturday, October 31, 2009

CATATAN BEBERAPA HARI INI


Saya kembali menulis di Kompasiana setelah beberapa bulan vakum. Format baru kompasiana yang lebih personal menarik saya. Dengan menulis di kompasiana, berarti kita tergabung dengan komunitas yang memiliki minat tertentu. Disesuaikan dengan minat kita. Entah di pendidikan, atau di politik dan lain � lain. Tulisan � tulisan kita memiliki kesempatan dibaca lebih banyak. Begitu juga dengan tanggapan yang akan kita terima. Anda boleh mencobanya.Saya semakin jarang menulis di blog ini. Apa sebab? Menurut pengamatan saya, memposting setiap hari di blog, akan menurunkan posisi kita di hasil pencarian. Dengan menuliskan kata kunci artikel pendidikan di http://google.co.id, blog saya berada di posisi no 5 halaman pertama hasil pencarian. Tapi jika saya memposting setiap hari, posisi saya turun bahkan bisa sampai ke halaman 2 dari hasil pencarian. Untuk itulah saya hanya akan memposting tiga atau empat kali dalam seminggu. Jika ada hal yang perlu saya tulis, mungkin akan saya tulis di kompasiana.Google Page Rank saya naik menjadi 3 beberapa hari ini. Horeee.Saya menemukan foto siswa saya yang berdandan untuk mengikuti lomba story telling beberapa tahun yang lalu, di komputer sekolah. Saya lama mencari � cari foto itu. Dan baru kemarin ketemu secara kebetulan saja. Siswa saya ini memakai baju dari karung goni buatan saya yang saya gambari dengan ukiran dayak menggunakan cat tembok. Sayang, kami belum menang saat itu.





No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post