Latest News

Thursday, August 20, 2009

YANG LUCU DARI TRETES


Saya baru saja pulang dari Tretes, Pasuruan, untuk menandatangani MoU program bermutu. Selama tiga hari kami serombongan dan rombongan dari daerah lain menginap di Hotel Royal Tretes View. Di sinilah kejadian � kejadian lucu itu terjadi. Berikut di antaranya:
Apa beda dari:

Dengan ini?:

Salah satu dari teman saya yang belum pernah mandi di bathtub � sebenarnya kami semua belum pernah mandi di bathtub, saat pertama masuk kamar mandi, buru � buru keluar lalu bertanya: �Lho, kok nggak ada gayungnya? Bagaimana cara kita mandi?�. Sontak kami semua tertawa terbahak mendengar pertanyaan bodoh ini. Sampai berjam � jam kemudian kami masih menertawakannya dengan gurauan: �Ini untuk pengalaman, besok � besok lagi kalau menginap di hotel, bawa gayung dari rumah!�
Masih mengenai kamar mandi, teman saya yang satu ini tak kalah parahnya. Ia tidak tahu kalau air di kamar mandi itu bisa disetel ke air dingin dan panas. Celakanya ia memutar tombol yang mengeluarkan air panas. Sekeluar dari kamar mandi, kulitnya merah � merah karena kepanasan. Pantas ia lama sekali di kamar mandi, ternyata ia menghabiskan begitu banyak waktu untuk meringis menahan panas.
Mengetahui begitu lugunya kami, salah seorang dari teman kami yang jahil dan lucunya bukan main menjahili salah seorang teman. Ketika saya sedang mandi, teman saya mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku sebagai pegawai hotel. Pegawai itu mengatakan bahwa receptionist mendapatkan laporan dari seorang kru bahwa souvenir yang ada di kamar kami hilang dan meminta kami sekamar menggantinya. Kami memeriksa seluruh kamar. Semua souvenir utuh. Tak ada yang hilang. Tak berapa lama semua teman kami yang ada di kamar seberang, masuk dan tertawa terbahak. Mereka berhasil mengelabui kami.

Ya itu sebagian kecil saja. Masih banyak yang lain.

Ketika saya di Pasuruan, saya mendapatkan kiriman dari sahabat saya di seberang, buku THE TIPPING POINT, THE DIARY OF ANNE FRANK,
dan A LIFE LESS ORDINARY .

Ketika pulang hari ini, kami mampir di toko buku Gramedia. Saya membeli buku BLINK karangan Malcolm Gladwell. Terima kasih untuk sobat saya di seberang. Insya Alloh akan segera saya beberkan isi dari buku � buku itu setelah saya selesai membaca buku THE WHITE TIGER, kiriman dari sahabat saya itu sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post