Latest News

Thursday, August 13, 2009

SOK PINTAR


"Dadi wong ki ojo keminter!"
Begitu kata seseorang kepada seorang teman ketika ia berbuat kesalahan.
Teman saya hanya terdiam saja. Lalu ia berlalu.

Teman saya tadi adalah seorang yang rajin.
Ia mau belajar apapun.
Dan begitu ia belajar, ia begitu fokus.
Sehingga banyaklah ia melahirkan keberhasilan - keberhasilan.

Ia adalah pemain gitar yang handal,
pencipta aneka permainan flash yang baik
penulis artikel yang cemerlang

ia rendah hati dan banyak teman.

NAMUN TERNYATA BANYAK JUGA YANG TAK MENYUKAINYA!

ketidaksukaan yang timbul karena keberhasilannya mengancam
posisi orang - orang yang berada di sekelilingnya.

Maka, begitu terdapat kesempatan,
berlombalah orang untuk merendahkannya.

Teman saya memang diam tiap kali mendapatkan cemoohan
Namun, di luar perhatian manusia,
ia terus berkeras memperbaiki diri.

TEKUN MEMBINA DIRINYA!

Orang yang bodoh, terus menggonggong
Orang yang pintar, terus berkarya.

Suatu saat nanti, gonggongan orang yang bodoh
akan membunuhnya.

Saya menjadi saksi,
teman saya itu tidak keminter

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post