Latest News

Friday, August 7, 2009

MESTAKUNG YANG TERJADI PADA SAYA


Beberapa minggu yang lalu saya ditugasi untuk membuat jadwal mengajar bagi guru. Ini pengalaman pertama saya. Tentu saja saya gelagapan. Mengatur jadwal mengajar untuk guru bukan pekerjaan yang mudah meskipun tidaklah sangat sulit. Namun bagi saya yang belum memiliki pengalaman, tentu lain keadaannya.
Saya mecoba untuk mengaturnya. Satu hari, dua hari, tiga hari, satu minggu belum jadi juga. Setelah minggu kedua saya membuatnya, dan belum jadi � jadi juga, saya menjadi sangat jenuh. Hampir � hampir putus asa.


Perasaan takut gagal membuat saya semakin tertekan.

Di saat � saat genting itulah saya menemukan bab awal dan bab akhir dari buku Mestakung karya Yohanes Surya yang sengaja digratiskan dalam format .pdf . Saya membacanya dan saya merasa kembali bersemangat.

Setelah dua minggu membuat jadwal tanpa hasil yang memuaskan, sore itu selepas sholat maghrib dan berdoa agar Alloh Subhanahu wa ta�ala memudahkan urusan saya, saya mencoba membuat jadwal lagi. Dan betapa ajaibnya, malam itu, dari selepas maghrib sampai jam delapan malam, jadwal saya berhasil tersusun! Dua minggu saya tidak berhasil, dan sekarang dengan kepercayaan bahwa Alloh Subhanahu wa ta�ala akan membantu saya melalui Mestakung, jadwal itu pun jadilah.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post