Latest News

Monday, August 3, 2009

APA YANG HARUS SAYA TULIS?


Adakalanya saya benar - benar tidak tahu dengan apa yang harus saya tulis di blog ini. Nampaknya penyakit ini tidak hanya menghinggapi saya. Efendi Ghozali sampai - sampai tidak mau membuat blog karena dia tidak mau berkomitmen dalam menulis di blog.
Siapapun tahu bahwa untuk mampu menulis dengan baik, diperlukan porsi membaca yang tidak sedikit. Bang Cheppy juga menyarankan hal itu.
Tapi tetap saja ada waktu - waktu dimana saya tidak memiliki apapun untuk saya tulis.
Pertama Ngeblog dulu, saya selalu mampu menulis tiga sampai empat halaman kuarto untuk saya posting. Tapi kini, tulisan - tulisan saya kebanyakan berisi link ke sumber berita. Ini berarti sebuah kemunduran.
Saya khawatir jika blog saya dihapus oleh Blogger. Seperti blog rujukan bagi para blogger pemula, kolom-tutorial.blogspot.com milik kang rohman.
Saya juga khawatir jika tulisan - tulisan saya tanpa sengaja melanggar hak - hak orang lain yang menyebabkan saya terkena kasus hukum seperti yang dialami Prita Mulyasari.
Klop sudah. Ketidakmampuan dalam menulis disertai ketakutan.
Mudah - mudahan saya segera memiliki "sesuatu" untuk dapat menulis lebih baik dan lebih aman.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post