Latest News

Tuesday, February 17, 2009

Lebaran Lalu


Lebaran tujuh tahun yang lalu,

Saat saya masih mengajar anak � anak Aliyah di desa terpencil dimana saya sekarang mengajar,

Saya belum menikah dan masih tinggal dengan orang tua,

Tanpa saya tahu, murid � murid saya sepakat untuk berkunjung ke rumah saya.

Satu kelas, 40 siswa!

Naik bis mereka ke rumah saya.

Karena rumah saya masuk gang, bukan di tepi jalan raya yang dilalui bis, mereka masuk berjalan kaki ke sebuah gang yang belum pernah mereka lalui sebelumnya.

Saat itu belum ada HP dan rumah ibu saya juga tidak terpasang telepon.

Maka, 40 anak itu tersesat.

Untungnya, saya sempat berpapasan dengan mereka, tanpa sengaja.

Coba anda bayangkan, 40 anak berjalan beriringan seperti lomba baris pada agustusan.

Kelelahan karena telah berputar � putar, tersesat meskipun sudah tanya sana � sini.

Siang mereka sampai di rumah saya, padahal mereka berangkat pagi � pagi.

Untung ibu memasak soto saat itu, cukup banyak, cukup untuk 40 anak itu.

Mereka pun makan dengan lahap.

Itu saja, setelahnya mereka pulang karena takut kemalaman.

Mengenangkan itu saya tersenyum.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post