Latest News

Tuesday, February 17, 2009

Hermansyah


Namanya Hermansyah. Katanya, bapaknya dulu senang dengan Hermansyah yang keeper kesebelasan nasional.

Namun sayang, Hermansyah murid saya ini tidak berbadan tinggi besar layaknya pemain bola legendaris itu. Ia berbadan kurus, pendek, bermuka pucat dan mata cekung.

Kondisi fisik yang demikian ini seringkali jadi bahan ejekan teman � temannya.

Jika diejek, ia tak marah, senyum � senyum saja, tapi jelas kalau ia malu.

Untungnya, ia anak yang cukup pintar.

Suatu saat, ketika saya mengajar di kelas Herman, ada celetukan yang mengejek bentuk badan Hermansyah yang kurus itu.

Saya berhenti mengajar dan berkata:

�Dulu Albert Einstein pernah berkata: �Besuk, jika teori relativitas terbukti, orang Amerika akan mengatakan bahwa saya warga Negara Amerika. Orang Jerman akan mengatakan bahwa saya warga Negara Jerman�.

�Jika Herman kelak menjadi orang yang sukses, engkau akan menyesal karena telah mengejeknya�

Kelas terdiam.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post