Latest News

Tuesday, February 17, 2009

Di dalam Bis


Pada anak - anak selalu kupesankan agar mereka mengalah dengan memberikan tempat duduknya di dalam bis kepada guru mereka ketika guru itu tidak mendapatkan tempat duduk.

�Bukannya guru tidak kuat berdiri di dalam bis selama setengah jam. Atau bukannya guru itu gila hormat dengan minta diperlakukan sedemikian. Tidak begitu. Hanya, itulah sopan santun murid kepada gurunya�

Suatu hari saya naik bis ketika pulang dari sekolah, bersama - sama murid saya. Saya yang masuk belakangan, tidak mendapatkan tempat duduk.

Maka salah satu murid berdiri dan menyilahkan saya untuk menduduki kursinya.

Saya pun duduk.

Tak berapa lama setelah bis bergerak, seorang nenek tua dengan gendongan masuk kedalam bis.

Gantian saya yang berdiri dan mempersilahkan nenek itu duduk.

Duduklah sang nenek.

Lalu,

murid saya yang lain pun berdiri,

mempersilahkan saya menempati kursinya.

No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post