Latest News

Friday, January 7, 2011

Inilah 13 Tips Memotivasi Diri Hidup Lebih Enjoi

Hidup Enjoi dan sukses pasti menjadi impian tiap orang. Setiap orang pasti menghendaki keberhasilan atau kesuksesan, berhasil mencapai tujuan dan cita-cita akan sangat membahagiakan bahkan membanggakan. Sukses tentu tidak akan datang dengan sendirinya. Tidak jarang orang sukses tapi tidak dapat menikmati hidupnya. Yang ingin hidup lebih enjoi, tips ringan memotivasi diri ini mungkin ada baiknya anda baca dan coba.

1. Hidup ini penuh dengan persoalan, tantangan dan hambatan, jadi mustahil kita 100% terbebas dari persoalan. Karena itu siapkan mental, sabar, tabah dan tenaga untuk menghadapinya. Itulah kenyataan hidup yang harus dihadapi setiap manusia.

2. Jika terkena masalah jangan dihindari, jangan lari dari masalah tetapi hadapilah dengan tenang dan cari jalan keluarnya. Begitupun saat mengahdapi kesulitan dan kesedihan hadapi saja, yakinlah bahwa sebesar apapun masalah akan selesai dengan berjalannya waktu. Seperti pepatah "Tidak ada pesta yang tidak berakhir".

3. Hadapilah semua hal dengan berfikir positif (positif thingking) dan hindarilah berfikir negatif karena hanya akan menggerogoti kekuatan anda, dan tidak produktif. Susah dan senang hanya tergantung pikiran. Pikiranlah yang mengatur kita senang atau susah. Jaga pikiran agar selalu menghasilkan ide-ide positif dan cemerlang.

4. Segala sesuatu pasti akan berubah, tidak perlu terlalu bersedih hati ketika tetimpa musibah, atau kesulitan. Sekarang susah, selanjutnya akan datang dan berubah menjadi bahagia. Tiap kesulitan harusnya justru meningkatkan kekuatan batin, ambil sisi positifnya.

5. Masa depan seseorang ditentukan apa yang sudah, sedang dan dikerjakan. Apa yang anda kerjakan hari ini ikut menentukan masa depan anda. Jadi jangan menunda untuk berbuat baik demi masa depan anda sendiri. Semakin banyak anda menanam kebaikan maka semakin banyk pula anda panen kebaikan.

6. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi jangan minder dengan kekurangan kita dan jangan iri dengan kelebihan orang. Hargailah dirimu apa adanya.

7. Jangan membicarakan kejelekan orang lain, karena kita akan dinilai jelek. Jangan menilai orang dari harta kekayaannya, penampilan ataupun kondisi fisiknya. Semua orang itu sama.

8.Pergaulan sangat penting dan merupakan salah satu kunci sukses. Jangan membatasi diri dalam pergaulan, yang penting tahu diri dan dapat mengambil manfaat positif dari pergaulan.

9. Jangan mempertentangkan hal-hal kecil yang tidak berguna dengan siapa pun.

10.Budi orang tua tidak dapat dibayar denga apapun, begitu juga budi orang yang telah membantu kita. Karena itu hormat dan hargailah mereka dengan tulus.

11.Kesehatan merupakan sesuatu yang paling berharga. Jaga kesehatan dengan olah raga, istirahat cukup dan pola makan yang benar.

12. Orang yang sukses 85% ditentukan dari sikapnya, dan 15% dari keterampilannya. Jadi sikap kita sangat penting dan berpengaruh pada kesuksesan.

13. Kunci sukses hidup ini; selalu berfikir positif, bersemangat, berusaha, disiplin, sabar, kerja keras, rajin, pantang menyerah, optimis, dan senatiasa mendekatkan diri pada sang pencipta.



No comments:

Post a Comment

Tags

Recent Post